Skip to content

Imigran Gelap Meringkuk Dalam Koper

Januari 25, 2010

Polisi imigrasi Italia terheran-heran dengan kenekatan seorang imigran gelap Afganistan. Mereka terkejut ketika dalam suatu pemeriksaan rutin mendapati seorang remaja pria bersembunyi dalam koper di bagasi mobil agar lolos memasuki Negeri Pizza itu.

Remaja Afganistan berusia 15 tahun itu ditemukan meringkuk dalam posisi seperti janin dalam kandungan, sementara saudaranya yang lebih tua bersembunyi di lantai bagian kaki dan ditutupi selimut.

Polisi pun segera menangkap sopir mobil itu, seorang Yunani bernama Alexandros Lepesiotis (42 tahun), dan menuntutnya karena menyeludupkan imigran gelap. Peristiwa itu terjadi di Pelabuhan Adriatic, Bari, yang memang terkenal sebagai tempat masuk para penyelundup. Mereka tiba dengan sebuah feri yang baru saja datang dari Yunani.

Dalam sebuah pemeriksaan rutin, petugas menarik Lepesiotis untuk memeriksa mobil Peugeot 207 miliknya. Mereka lalu curiga karena Lepesiotis tampak ketakutan.

Dua remaja itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka telah membayar 2.600 euro agar bisa diselundupkan ke Italia. Mereka mengumpulkan uang dengan melakukan sejumlah pekerjaan selama masa tunggu di Yunani ketika mereka diberitahukan bahwa Lepesiotis dapat menyelundupkan mereka ke Italia.

Daily Mail, Senin, melaporkan, dua remaja itu kini berada di tempat perlindungan di Bari, sementara penyidik masih mencari tahu orangtua mereka atau akan mempertimbangkan untuk memberi mereka suaka.

Seorang juru bicara polisi Bari mengatakan, “Ribuan orang melintas di pelabuhan itu setiap hari, dan seperti otoritas imigrasi lainnya, kami melakukan pemeriksaan rutin. Kami dulu pernah menemukan orang yang bersembunyi di bagasi mobil atau bersembunyi di lantai mobil, tetapi kami tidak pernah menemukan seseorang yang meringkuk dan bersembunyi dalam koper. Pemuda malang itu tampak takut ketika kami menemukannya.

Kasihan………

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: