Skip to content

Bunyi

Maret 22, 2010

Heheehehehehe…….Tumben yaa……saya nulis postingan kayak gini……….Sebenernya ini ga bisa dibilang nulis……soalnya copy+paste dari hasil presentasiku di sekolah…………Tapi Bab bunyi dulu ga apa khan………….Getaran n’ Gelombangnya nyusul………gapapa khan……… INI ISINYA: ENG ING ENG (TULISAN SEMUA GAPAPA KHAN????)

•Bunyi atau suara adalah kompresi mekanikal atau gelombang longitudinal yang merambat melalui medium. Medium atau zat perantara ini dapat berupa zat cair, padat, gas. Jadi, gelombang bunyi dapat merambat misalnya di dalam air, batu bara, atau udara.

•Kebanyakan suara adalah merupakan gabungan berbagai sinyal, tetapi suara murni secara teoritis dapat dijelaskan dengan kecepatan osilasi ataufrekuensi yang diukur dalam Hertz(Hz) dan amplitudo atau kenyaringan bunyi dengan pengukuran dalam desibel.

•Manusia mendengar bunyi saat gelombang bunyi, yaitu getaran di udara atau medium lain, sampai ke gendang telinga manusia. Batas frekuensi bunyi yang dapat didengar oleh telinga manusia kira-kira dari 20 Hz sampai 20 kHz pada amplitudo umum dengan berbagai variasi dalam kurva responsnya. Suara di atas 20 kHz disebut ultrasonik dan di bawah 20 Hz disebut infrasonik.
Baca selanjutnya…

Kucing Tercepat di Dunia

Maret 13, 2010

Nyawa kucing ini selamat, meski cakarnya melepuh setelah sang kucing menempuh perjalanan dengan kecepatan sampai 160 kilometer per jam di jalan raya di Jerman, di bawah kap mesin mobil, demikian laporan harian Bild, Jumat (12/3/2010).

Suara mengeong keras menyadarkan pengemudi mobil itu, Axel Sydow (24) mengenai keberadaan penumpang yang tak diduga di mobilnya setelah ia mengakhiri perjalanan sejauh 54 kilometer dari Berlin ke kota kecil Koenigs wusterhausen.

“Saya tak dapat melihat kucing betina itu dari atas. Lalu dari bawah, saya melihat satu kaki dan kepalanya. Ia sebelumnya pasti telah melingkar di sana untuk tidur karena mesin mobil hangat,” kata Sydow kepada surat kabar tersebut.

Petugas dinas darurat diberitahu dan harus membuka ban depan Volkswagen Gold milik Sydow dan tutup mesin sebelum apa yang disebut kucing paling cepat di Berlin oleh surat kabar itu dapat dikeluarkan.

Hebat banget tuh kucing……….tapi kasian juga sih……..🙂

Gara2 Mendengkur “Ngorok” nyawa Melayang

Maret 4, 2010

Jika Anda punya kebiasaan mendengkur, hati-hati pilih teman sekamar. Seorang mahasiswa di China, yang sudah muak dengan teman sekamarnya yang mendengkur, menikam temannya itu hingga tewas pada suatu malam.

Kantor berita Xinhua, Selasa, melaporkan, Zhao Yan (22) ditikam di dada dan punggungnya akhir tahun lalu di kamarnya di Universitas Pertanian Jilin di timur laut Provinsi Jilin. Menurut Xinhua, yang mengutip keterangan dari sebuah pengadilan di Changchun, teman sekamar Zhao, Guo Liwei yang berusia 23 tahun, mengaku bahwa dia menikam Zhao setelah mempersoalkan dengkurannya.

Guo sebelumnya telah mengeluhkan kepada Zhao tentang dengkurnya itu dan mem-posting video tentang dengkuran Zhao dalam website universitas yang justru menambah ketegangan di antara mereka berdua. ”Saya mengatakan kepada Zhao tentang hal itu (dengkur) dan dia jadi marah. Dia beberapa kali menyalahkan saya. Hal itu mendorong saya untuk membunuhnya,” kata Guo, sebagaimana dikutip Xinhua.

Guo saat ini sedang menunggu putusan pengadilan. Kantor berita AP yang menghubungi kantor pengadilan itu via telepon, Selasa pagi, tidak mengangkat telepon. Tingkat kejahatan meningkat di China, terutama karena pertumbuhan ekonomi yang pesat di negara itu juga menciptakan kesenjangan yang melebar antara orang kaya dan miskin.

Gile…..Sadis Bener yaa……gara2 orang ngorok aja sampe segitunya…..tapi…..emang ga enak juga sih…..kalo tiap hari denger…..keras lagi…….Para Pendengkur…..Berhati hati lah……WASPADALAH!!!!!!WASPADALAH!!!!!!

MAU NANYA

Maret 4, 2010

Eh….blog khan kagak selalu buat ngasih Informasi Doang…….Gw mao nanya nih……Tablatur Gitar Lagu Becak Fantasy dari om Jubing apa???? SELESAI………..KAlo mao berita…..tunggu aja…..gw lagie sibuk ngurusin tugas…..ama pr…..sama kelompok gw yang acak2an

Honda Jazz kena “recall”

Januari 31, 2010

Waahhh…..siap2 nie….yang punya Honda Jazz…..mau di tarik lagi….kasian……oh iya…pakde ku punya jazz……harus kasi tau nih………..ni berita selengkapnya

Setelah jutaan kendaraan milik Toyota ditarik atau recall dari pasaran kini giliran pabrikan Jepang lain yang kena masalah, Honda Motor Co. Merek berlambang “H” ini melakukan aksi serupa terhadap produk andalannya, Jazz, di Afrika Selatan.

Aksi penarikan ini dilakukan untuk Jazz keluaran tahun produksi 2002 hingga 2008 akibat kasus terbakarnya salah satu mobil tersebut dan menewaskan balita. Demikian dilansir Reuters, 29 Januari 2010. Nama balita itu Vanilla Nurse dan baru berusia dua tahun. Dia mengembuskan napas terakhirnya di Cape Town, September 2009, saat terlelap di dalam mobil.

Meski belum ada bukti yang menunjukkan penyebab kebakaran tersebut, pihak Honda langsung mengambil langkah serius. Dalam situs resminya, http://www.honda.co.za, mereka menyatakan, “Langkah inspeksi dan pemeriksaan terhadap sistem jendela otomatis (power window), dalam beberapa kasus, bisa menyebabkan terjadinya korsleting listrik akibat terbasuh air.”

Pada Desember 2009, Honda Jazz berhasil menjual sebanyak 325 kendaraan dan menjadi yang terlaris. Para pemilik Jazz akan segera dihubungi oleh dealer dilajutkan dengan pemeriksaan akan dilakukan, dan akan diganti jika terjadi kerusakan. Hal ini dilakukan tanpa biaya apa pun.

eh….bukan di tarik lagi…..mungkin….cuma di tarik buat dibenerin…..sama dikembaliin lagi……sama turut berduka cita buat balita yang jadi korban……..tapi…..bukannya kalo elektronik kalo kena air akan terjadi korsleting yaa?????

Bedanya Penjara sama Kantor

Januari 28, 2010

PENJARA : Kamu hidup di ruangan 8X10 m2.
KANTOR : Kamu hidup di ruangan 6X8 m2.

PENJARA : Dapat 3 kali makan, gratis.
KANTOR : Harus beli sendiri

PENJARA : Untuk kebiasaan baik mendapat hadiah istirahat.
KANTOR : Untuk kebiasaan baik mendapat hadiah TAMBAHAN KERJAAN he..he..

PENJARA : Penjaga akan membukakan pintu dan membuka dan menguncikan pintu untuk kamu.
KANTOR : Kamu harus membawa sendiri, membuka sendiri, menutup serta mengunci sendiri semua pintu yang kamu punyai.

PENJARA : Kamu bisa nonton TV tiap hari.
KANTOR : Kamu bisa dipecat kalau nonton TV

PENJARA : Kamu punya ruangan pribadi.
KANTOR : Kamu harus selalu bersama teman kerja.

PENJARA : Diijinkan bertemu dengan keluarga untuk bersenda gurau.
KANTOR : Kamu sama sekali tidak diijinkan bersantai ria bersama keluarga disini.

PENJARA : Semua pengeluaran ditanggung negara.
KANTOR : Kamu harus tanggung pengeluaran dirimu sendiri dan memotong gajimu lewat pajak untuk menghidupi yang ada di penjara.

sumber: ketawa.com

Laba Garuda Tembus 1 Triliun

Januari 27, 2010

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia diperkirakan mampu menembus laba bersih sebesar Rp 1 triliun pada 2009. Dengan demikian, target pertumbuhan laba lebih dari 20 persen tercapai.

Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan, keuntungan Garuda pada 2009 menembus Rp 1 triliun. “Ya, sekitar Rp 1 triliun, tetapi itu belum diaudit ya,” kata Emir seusai penganugerahan Muri terhadap program imigrasi Garuda di Jakarta, Selasa (26/1/2010).

Operasi penerbangan Garuda selama 2009 mampu menghasilkan pendapatan Rp 17 triliun atau peningkatan sekitar 3 persen dari 2008 yang sekitar Rp 16
triliun.

Meski demikian, dengan efisiensi di segala lini, maskapai BUMN ini mampu
menciptakan peningkatan laba di atas 20 persen. Pada 2008, laba bersih Garuda mencapai Rp 669 miliar. “Efisiensi terutama pada harga avtur. Saat 2008 harga avtur sangat tinggi, biaya jadi tinggi. Lalu, pada 2009 harga turun dan terjadi efisiensi,” ujarnya.

Selain itu, tandasnya, airline pelat merah ini juga melakukan efisiensi di
seluruh lini tanpa mengurangi faktor keselamatan.

2010

Pada 2010 Garuda semakin ambisius untuk melakukan ekspansi operasi. Target pertumbuhan pun ditingkatkan menjadi 30 persen. “Saya rasa target itu diharapkan tercapai seiring dengan proyeksi pengadaan pesawat tahun ini,” ujarnya.

Garuda, ujarnya, tahun ini akan mendatangkan 24 pesawat baru gres dari pabriknya, yaitu Boeing 737-800 NG, Boeing 777-200, dan Airbus A330. “Saat ini pesawat kami ada 67 unit. Kalau pesawat sudah mulai datang, pesawat tuanya akan dikembalikan ke lessor. Targetnya, hingga Desember 2010 pesawat kita menjadi 75 unit,” ujarnya.

Hebat Juga…yaa…..tapi…..menurut saya……tambah rute yang lain….sama tambah Jenis Pesawat…..contoh…..A380 (hweheheheehe)……….Yang seperti Ini juga patut dicontoh oleh perusahaan lain di Indonesia…….Sama Kalo Bisa lebih dari 5 Triliun………🙂

Tolong Komentarnya